Penilaian
untuk Kompetensi 1: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang strategi pengelolaan perilaku peserta didik yang lebih efektif yang sulit. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang strategi pengelolaan kelas untuk mencapai pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang strategi yang menumbuhkan rasa aman dan nyaman peserta didik dalam proses pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 1 |
6 |
Skor maksimum kompetensi 1 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 1
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 2: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang perbaikan desain pembelajaran yang terstruktur dan berurutan untuk mencapai tujuan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang perbaikan desain pembelajaran yang relevan dan melibatkan peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang perbaikan optimalisasi pemilihan dan penggunaan sumber belajar yang sesuai dengan tujuan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
4. Mengevaluasi dan merancang perbaikan instruksi pembelajaran yang mencakup strategi dan komunikasi untuk menumbuhkan minat dan nalar kritis peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
5. Mengevaluasi dan merancang strategi penggunaan TIK yang adaptif dalam mendukung pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 2 |
10 |
Skor maksimum kompetensi 2 = jumlah indikator × 2 |
10 |
Persentase = (total skor/10) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 2
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 3: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang perbaikan asesmen yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang pelaksanaan asesmen yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang strategi umpan balik terhadap peserta didik mengenai pembelajarannya. |
0 |
1 |
2 |
4. Mengevaluasi dan merancang perbaikan laporan capaian belajar peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
5. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi komunikasi laporan capaian belajar peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 3 |
10 |
Skor maksimum kompetensi 3 = jumlah indikator × 2 |
10 |
Persentase = (total skor/10) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 3
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 4: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi makna, tujuan, dan pandangan hidup yang dimiliki berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan YangMaha Esa untuk memperbaiki perilaku kerja sebagai guru. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pengelolaan emosi secara efektif dalam menerapkan perilaku kerja sebagai guru. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang perbaikan Penerapan kode etik guru dalam bekerja dan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 4 |
5 |
Skor maksimum kompetensi 4 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
83.33 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 4
|
3 |
Penilaian
untuk Kompetensi 5: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi refleksi untuk perbaikan rancangan kebutuhan pengembangan diri yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang perbaikan pengembangan diri untuk meningkatkan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi penerapan hasil pengembangan diri sebagai dasar untuk merancang perbaikan dalam rangka meningkatkan pembelajaran peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 5 |
5 |
Skor maksimum kompetensi 5 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
83.33 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 5
|
3 |
Penilaian
untuk Kompetensi 6: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi kualitas interaksi aktif dan empatik yang sudah dilakukan untuk merancang strategi dan teknik yang lebih efektif yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi cara menghargai (respek) hak peserta didik untuk merancang perbaikan yang lebih baik dalam menjalankan peran sebagai guru. |
0 |
1 |
2 |
3. Menganalisis kepedulian yang telah diterapkan untuk merancang perbaikan dalam rangka keselamatan dan keamanan peserta didik sebagai individu dan kelompok. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 6 |
6 |
Skor maksimum kompetensi 6 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 6
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 7: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi komunikasi efektif yang meningkatkan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang strategi yang lebih efektif dalam mengorganisasi tugas bersama rekan sejawat untuk peningkatan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang strategi yang efektif dalam berbagi pengetahuan dan keahlian, serta menerima dan memberikan umpan balik secara konstruktif untuk mencapai peningkatan pembelajaran peserta didik pembelajaran peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 7 |
5 |
Skor maksimum kompetensi 7 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
83.33 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 7
|
3 |
Penilaian
untuk Kompetensi 8: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang pendekatan pendampingan yang lebih efektif untuk orang tua/wali yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang strategi pelibatan pengetahuan, keahlian, dan perspektif orang tua/wali dan masyarakat dalam pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 8 |
4 |
Skor maksimum kompetensi 8 = jumlah indikator × 2 |
4 |
Persentase = (total skor/4) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 8
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 10: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang struktur dan alur pengetahuan yang lebih efektif dari suatu bidang keilmuan yang relevan untuk pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi isi dan struktur dari pengetahuan konten yang relevan untuk merancang perbaikan tujuan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang perbaikan alur tujuan pembelajaran. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 10 |
6 |
Skor maksimum kompetensi 10 = jumlah indikator × 2 |
6 |
Persentase = (total skor/6) × 100% |
100 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 10
|
4 |
Penilaian
untuk Kompetensi 11: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pembelajaran yang sesuai dengan tahap perkembangan dan karakteristik yang relevan dengan kebutuhan belajar peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pembelajaran yang sesuai dengan latar belakang sosial, budaya, agama, dan ekonomi yang relevan untuk menetapkan kebutuhan belajar peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pembelajaran yang sesuai dengan potensi, minat, dan cara belajar peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
4. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pembelajaran yang sesuai untuk mendukung pembelajaran peserta didik penyandang disabilitas. |
0 |
1 |
2 |
5. Mengevaluasi dan merancang perbaikan strategi pembelajaran yang sesuai dengan keragaman kebutuhan belajar peserta didik untuk pembelajaran yang inklusif. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 11 |
9 |
Skor maksimum kompetensi 11 = jumlah indikator × 2 |
10 |
Persentase = (total skor/10) × 100% |
90 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 11
|
3 |
Penilaian
untuk Kompetensi 12: |
Indikator |
Skor |
|
1. Mengevaluasi penggunaan kurikulum dan merancang perbaikan proses pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
2. Mengevaluasi penggunaan asesmen untuk merancang peningkatan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
3. Mengevaluasi penggunaan strategi untuk merancang pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
4. Mengevaluasi dan merancang perbaikan penggunaan strategi pembelajaran yang efektif untuk capaian belajar literasi dan numerasi peserta didik. |
0 |
1 |
2 |
Total skor untuk kompetensi 12 |
7 |
Skor maksimum kompetensi 12 = jumlah indikator × 2 |
8 |
Persentase = (total skor/8) × 100% |
87.5 |
Nilai Konversi untuk kompetensi 12
|
3 |